Pusat Informasi Konseling MTsN Gajah Diresmikan

DEMAK – Tidak sedikit pelajar dan remaja terjerumus persoalan negatif ketika mereka memasuki masa pubersitas. Kenyataan itu menunjukkan mereka belum memahami secara benar masa-masa tersebut.

Menurut Kepala MTSN Gajah, Dra Adibatus Syarifah, pada masa demikian, pelajar dan remaja membutuhkan teman yang bisa memberi jalan dan arahan yang baik sehingga tidak terjerumus. Salah satu lembaga yang bisa dijadikan teman mereka adalah lembaga Pusat Informasi, Konseling dan Orientasi Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK KRR).

Mereka yang berkecimpung di lembaga itu adalah kalangan profesinal yang menjamin kerahasiaan dan menjadi teman yang baik. Yakni, yang mengarahkan kepada jalan yang benar.

’’Karena itu manfaatkan lembaga ini untuk berkonsultasi kesehatan reproduksi atau sebatas berkomunikasi jika para remaja ingin mendapat jalan hidup yang baik,’’ katanya di sela-sela persemian PIK KRR MTSN Gajah, kemarin.

Lembaga tersebut diresmikan Kepala Kantor Depag Demak Drs H Subchi MAg. Selama ini prestasi PIK KRR MTSN Gajah menduduki peringkat lima dari 35 kabupaten se-Jateng.

’’Sebenarnya lembaga itu sudah lama ada, namun baru secara resmi diresmikan bersamaan dengan peringatan Hari Amal Bhakti Depag.’’
Adibatus Syarifah menambahkan, lembaga tersebut cukup efektif untuk membantu pelajar dan remaja memahami kesehatan reproduksi. Disamping menjadi teman bagi remaja dalam menghadapi pubersitas, sehingga tidak terjerambah pada langkah yang salah.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada juara pertama lomba mata pelajaran ujian nasional kepada Nia Fitriana, siswa kelas IX A MTs tersebut. Penyerahan hadiah disampaikan Dra Adibatus Syarifah.

 

About admin